Sabtu, 29 April 2017

Mengenal Pterygium, Bintik Merah Pada Mata

Pterygium adalah keadaan cedera pada mata yang gampang dihadapi oleh mereka yang kerap menggunakan saat melakukan aktivitas diluar tempat tinggal. Karena itu, hal semacam ini paling banyak terkena oleh beberapa orang dengan profesi seperti peselancar profesional. smart detox Oleh karenanya, nama sebutan untuk keadaan ini juga di kenal sebagai Surfer’s Eye, serta dapat menyerang baik orang dewasa ataupun anak-anak.

Pterygium ditandai dengan timbulnya selaput berwarna merah dibagian putih mata, biasanya di ujung dalam mata di dekat hidung. Pterygium umumnya tumbuh dengan perlahan-lahan dari ujung dalam mata di dekat hidung, ke arah tengah mata. Pada satu titik, pterygium bakal berhenti bertumbuh. Namun pada masalah yang kronis, pterygium dapat tumbuh menutupi pupil sampai mengganggu pandangan. Pterygium dapat berefek pada satu atau ke-2 mata. Saat berefek pada ke-2 mata, keadaan ini dimaksud pterygium bilateral.

Tanda-tanda Pterygium yang Butuh Dikenali :
Pterygium kerapkali tak menyebabkan tanda-tanda terkecuali timbulnya selaput merah. Pterygium yang jadi membesar, dapat mengakibatkan inflamasi.
Pterygium progresif bisa tumbuh ke kornea. Hal semacam ini bisa mengakibatkan kerusakan bentuk kornea, mengakibatkan keadaan yang dimaksud astigmatisme. Akhirnya dapat pandangan jadi kabur.

Tanda-tanda Pterygium Termasuk juga :

Rasa berpasir serta panas di mata.
Gatal.
Sensasi seperti ada benda asing di mata.
Pandangan kabur.

Penyebabnya Pterygium :
Umumnya pakar yakin kalau aspek resiko pterygium diantaranya yaitu ; paparan berkelanjutan cahaya ultraviolet, mata kering, iritasi debu serta angin.

Penyembuhan Pterygium :

Periksakan diri ke dokter mata bila Anda mempunyai tanda-tanda pterygium. Pterygium umumnya tak membutuhkan penyembuhan serius bila gejalanya enteng. Bila, jadi meradang serta mengakibatkan kemerahan atau iritasi, bisa diobati dengan :
Obat tetes mata atau salep spesial, umpamanya obat tetes mata vasokonstriktor, seperti Naphcon A. Atau, obat tetes mata steroid, seperti FML atau Lotemax.
Bila lesi mengakibatkan ketidaknyamanan yang berkelanjutan atau mengganggu pandangan, dokter mungkin saja bakal merekomendasikan operasi atau pembedahan. Pembedahan mempunyai resiko komplikasi, salah nya ialah kekambuhan lesi dengan lebih agresif. smart detox synergy Jadi, umumnya operasi dikerjakan cuma bila : perawatan konservatif sudah tidak berhasil, pandangan pasien berisiko rusak, atau pasien terganggu karna argumen tampilan.
Kerapkali, pasien disuruh untuk memakai obat tetes mata steroid sepanjang sebagian minggu atau bln.. Hal semacam ini bisa kurangi peradangan serta resiko kekambuhan pterygium.

Mencegah Pterygium :
Anda bisa menghindar pterygium dengan menggunakan sunglasses sehari-hari, terlebih waktu diluar tempat tinggal. Tentukan sunglasses yang menghambat 99% -100% ultraviolet A (UVA) serta radiasi ultraviolet B (UVB).

Beberapa pakar juga mereferensikan Anda kenakan topi lebar membuat perlindungan mata dari cahaya ultraviolet. Untuk melindungi mata Anda tetaplah lembap dalam keadaan cuaca yang kering, Anda dapat menerapkan air mata buatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar